Minggu, 11 Desember 2011

Cara root AHA touch

Cara Mudah Root Android – Yup, postingan kali ini masih berbau tentang Android.  Tepatnya Cara Mudah Root Android. OS Mobile ini memang penuh tantangan. Kita harus berani ngoprek dalemannya untuk mendapatkan hasil maksimal. Yang mungkin sebagian orang takut melakukannya. Mereka biasanya takut ngoprek daleman Ideos c8150, bisa menghilangkan garansi. Bisa ngerusak Hp, pilih aman aja. Tapi itu semua ada solusinya #soktauloh
root Androit adalah proses untuk mendapatkan tahta tertinggi suatu ponsel (Android). Jika di ibaratkan, dalam windows root itu sebagai Administrator. Jadi, kita bisa mengakses seluruh system, mengedit, menghapus, menambah, dll.
Oke Jadi dah taukan apa itu rooting di Android,  kebetulan ane pake IDEO C8150  Android 2.2 Froyo nah di bahas sedikit ini HP oke
Bakrie Telecom lewat aha beberapa waktu lalu meluncurkan beberapa produk untuk pengguna internet yg sangat menarik. ada AHA vibe yg modem bisa sekaligus jadi flashdisk dan mp3 player. jadi bisa untuk download lagu dan langsung diputer di gadgetnya. dan ada juga yg namanya AHA touch. nah, yang ini kemarin sempet menyita perhatianku. jadi AHA touch ini adalah ponsel buatan Huawei dengan seri IDEOS c8150 dan dijual bundling kerjasama dengan aha dengan nama AHA touch.
Ponsel ini memiliki layar 2.8 inch touch screen capasitive, HSDPA/EVDO,GPS, Wifi 802.11n, 3.2Mpix camera, dan 528Mhz processor. serta OS nya diisi android 2.2 Froyo. semuanya itu dijual cuma dengan harga Rp.1.500.000,-
Dan satu lagi yg juga membuatku tertarik, ponsel ini bisa tether usb, dan tether wifi sampe ke 5 gadget lain disekitarnya. jadi pengertian awamnya itu ponsel ini bisa memancarkan koneksi internetnya, jadi berfungsi sebagai modem dan juga sebagai router wifi, sehingga sampai dengan 5 gadget lain disekitarnya dapat juga terhubung ke internet melalui wifi selayaknya internet hotspot yg dipancarkan oleh ponsel ini.
Nah selanjutnya di artikel ini ane mau tulis gimana cara root AHA touch, bagi yang belum tau atau ngapain sih pakai di root segala? yah, kalo utamanya sih biasanya bagi yg doyan ngoprek gadgetnya pasti bakalan tertarik untuk nge-root androidnya. tapi pengertian utamanya nge-root android itu adalah suatu cara yg digunakan untuk memperoleh akses Super User di OS Android. dan keuntungannya setelah dapat akses itu kira-kira sebagai berikut:
  • Android kmu bisa kamu modifikasi sesuka hatimu
  • Bisa ganti boot image atau splash screen sesuka hatimu juga
  • Bisa Flash recovery image, ini penting banget kalo sampai dalam proses me-rooting tersebut secara tidak sengaja (gk mungkin disengaja kan? hehe) ponsel kamu ngebata alias bricked. nah dengan flash recovery image semoga androidmu bisa kembali seperti semula. ;)
  • Bisa backup seluruh sistem android kamu
Nah, setelah tau keuntungannya dan bagi yg masih tertarik untuk ngoprek or me-root AHA touch nya. berikut adalah langkah-langkah mudahnya cara untuk me-root AHA touch:
  1. Download Z4root.apk, silahkan googling atau kalo pengen lebih cepet bisa download disini
  2. Setelah proses download selesai, sambungkan androidmu ke PC dan mount sd card di ponselmu
  3. Copy kan file z4root.apk ke direktori root // di sd card ponselmu
  4. Dari ponselmu buka file itu bisa pakai Astro File Manager, kalau belum punya bisa download dari android market
  5. Install z4root.apk dan ikuti aja instruksi standar installasinya
  6. Selesai install masuk ke setting>application>development>usb debugging. pastikan usb debug dicentang
  7. Jalankan z4root, klik tombol root dan tunggu sampai selesai (agak lama tapi bersabarlah pasti selesai)
  8. Ponsel otomatis reboot, selamat! androidmu sudah di root
sumber: disini

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar